Home / Berita Liga Bola / Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Berjaya Seperti Sekarang
Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Berjaya Seperti Sekarang
Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Berjaya Seperti Sekarang

Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Berjaya Seperti Sekarang

Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Perkasa Seperti Sekarang

 

BeritaLiga – Selain Juergen Klopp, ada tiga nama yang berjasa dalam kejayaan Liverpool. Gelar Juara yang didapat Liverpool karena Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2 – 1  di Stadion Stamford Bridge. Dimana jumlah poin yang diraih Liverpool sebanyak 86 poin tidak dapat dikejar lagi oleh Manchester City yang berada di posisi kedua. Juara yang di dapat Liverpool menambah deretan prestasi yang di dapat Juergen Klopp sebagai pelatih. Liverpool telah meraih banyak prestasi di bawah asuhan Klopp seperti Juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada 2019. Musim ini Liverpool berhasil menjuarai Liga Inggris. kesuksesan ini juga berkat bantuan tiga orang asisten pelatih yang membantunya. Orang tersebut adalah Zeljko Buvac, Peter Krawietz dan Pep Ljinders.

Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Berjaya Seperti Sekarang
Ada 3 Nama Yang Membuat Liverpool Berjaya Seperti Sekarang

Pertama kali di Liverpool, Jurgen Klopp datang dengan Buvac dan Krawietz. Mereka dikenal sebagai tiga serangkai yang selalu bekerjasama dalam satu klub. Saat masih di FS Mainz dan Borussia Dortmund, Klopp juga bekerjasama dengan kedua temannya menangani Klub Jerman ini.

Dj Kasino Situs Bola Online

Buvac sangat dikenal sebagai otak dari Klopp karena keahliannya dalam menyusun detail taktik yang akan digunakan oleh The Reds. Sedangkan Krawietz dikenal sebagai mata dari Klopp karena kemampuannya dalam menganalisa pertandingan dan menganalisa kemampuan lawannya. Kepiawaian mereka terbukti ketika musim pertama Klopp di Liverpool dimana tim asuhannya lolos ke babak final Liga Eropa. Setahun kemudian pada 2016-2017 kaloborasi mereka membuahkan hasil dengan Liverpool finish di peringkat ke empat besar. Pada 2017-2018 Klop dan temannya berhasil membawa Liverpool lolos ke babak final Liga Champions.

Kekalahan Liverpool di final Liga Champions merupakan perpisahan Klopp dengan Buvac. Pada tahun 2018 hubungan kerjasama Klopp dengan Buvac berakhir tanpa alasan yang jelas. Pada 2018-2019 Klopp mencari pengganti untuk mengisi posisi Buvac dan pilihan itu jatuh pada pria asal Belanda Pep Ljinders. Ljinders pernah bekerja sebagai asisten pelatih Liverpool saat Brendan Rodgers masih menjadi pelatih. Ljinders pernah menjadi pelatih NED Nijmegen. Ljinders memiliki kemampuan taktik yang tidak kalah dengan Buvac. Buktinya,tahun pertama bergabung dengan Klopp mereka langsung mampu membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. The Reds juga mampu menjuarai Piala Dunia AntarKlub dan Piala Super Eropa.

Pada musim ini kalaborasi Klopp,Ljinders dan Krawietz kembali membuahkan hasil dengan meraih gelar Liga Inggris pertama mereka dengan format Premier League.

About livi na

Check Also

Bruno Fernandes : Dia Sudah Melakukan Hal Yang Luar Biasa!!

Bruno Fernandes : Dia Sudah Melakukan Hal Yang Luar Biasa!!

Bruno Fernandes : Dia Sudah Melakukan Hal Yang Luar Biasa!! Beritaliga – Pemain gelandang Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *