Home / Berita Liga Bola / Andrea Pirlo : Debut Perdana Juventus Tampil Memukau
Andrea Pirlo Debut Perdana Juventus Tampil Memukau...
Andrea Pirlo Debut Perdana Juventus Tampil Memukau...

Andrea Pirlo : Debut Perdana Juventus Tampil Memukau

Andrea Pirlo : Debut Perdana Juventus Tampil Memukau

BeritaLiga – Seperti yang kita ketahui bahwa Juventus mendepak Maurizio Sarri karena gagal membawa Juventus ke Liga Champions pada 2019-2020 silam. Padahal sebelumnya pihak Juventus sempat memberikan garansi pada posisi Maurizio Sarri setelah meraih scudetto Serie A. Keputusan Juventus ini juga mendapatkan pro dan kontra dari para pecinta sepak bola.

Andrea Pirlo Debut Perdana Juventus Tampil Memukau...
Andrea Pirlo Debut Perdana Juventus Tampil Memukau…

Banyak yang terkejut keputusan Juventus menunjuk Pirlo karena tidak adanya pengalaman dalam memimpin atau sebagai pelatih. Namun pihak Juventus memberikan kontrak tiga tahun untuk Pirlo.

Dj Kasino Situs Bola Online

Penampilan perdana Andrea Pirlo di Juventus vs Sampdoria berhasil dengan hasil yang sempurna. Juventus menang dengan skor 3 – 0. Meskipun masih satu laga, sudah terlihat perbedaan Juventus sebelum dan sesudah dilatih Andrea Pirlo.

Dengan kemenangan ini, Pirlo mendapatkan banyak pujian. Banyak perubahan yang dilakukan oleh Pirlo untuk mencapai kesuksesan ini. Hal pertama yang dilakukan oleh Pirlo adalah merubah formasi . Pada masa Sarri, Juventus sering memakai formasi 4-3-3 atau 4-3-1-2 dengan Paulo Dybala sebagai playmakernya. Pada era Pirlo, formasi empat bek tidak dipakai lagi. Juventus memakai formasi 3-5-2. Juventus sekarang juga memakai formasi tiga pemain belakang.

Pada era Sarri, Juventus lebih condong bermain vertikal sedangkan pada Pelatih Pirlo bermain lebih lebar dan tidak langsung menuju kotak pinalti lawan.Pada era Sarri, para pemain Juventus dianggap tampil dengan kaku, Sedangkan pada era Pirlo, para pemain tampil lebih cair dalam penguasaan bola ataupun pada saat kehilangan bola.

Pada laga perdana melawan Sampdoria, Juventus memang masih tergantung pada Cristiano Ronaldo sebagai pusat serangan, namun pada lini kedua sudah lebih kreatif dan dinamis.

Andrea Pirlo saat akan memulai laga perdanya menyatakan kepada para pemainnya untuk bermain dengan santai, Saya percaya dengan kalian dan kita akan bersenang-senang, ungkapnya.

Andrea Pirlo ingin para pemainnya untuk bersenang-senang di lapangan dalam hal penguasaan bola maupun dalam menyerang.

About vivi

Check Also

Coutinho Cidera dan Terancam Absen di Liga Champions

Coutinho Cidera dan Terancam Absen di Liga Champions

Coutinho Cidera dan Terancam Absen di Liga Champions BeritaLiga – Pemain Barcelona, Philippe Coutinho trancam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *