Carles Rexach : Ernesto Valverde Tidak Bersalah, Pemainlah Yang Salah!

Carles Rexach : Ernesto Valverde Tidak Bersalah, Pemainlah Yang Salah!

Carles Rexach : Ernesto Valverde Tidak Bersalah, Pemainlah Yang Salah!

Beritaliga – Carles Rexach, mantan penggawa Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak setuju mengenai keputusan pemecatan Ernesto Valverde. Karena menurutnya, Ernesto Valverde tidak melakukan kesalahan apapun.

Selasa (14/1/2020), Ernesto Valverde dipecat oleh Barcelona yang kemudian digantikan oleh Quique Setien, yang sebelumnya pernah menjadi pelatih di Real Betis.

Sementara itu, Ernesto Valverde keluar dari Barcelona dalam keadaaan dimana Barcelona sedang berada dipuncak klasemen La liga, mereka unggul selisih gol dengan Real Madrid yang berada diposisi kedua, tapi memiliki jumlah poin yang sama.

Rekor yang dicetak oleh Ernesto Valverde sejauh ini dapat dikatakan cukup bagus, tapi karena hasil buruk yang didapat Barcelona pada kompetisi Supercopa de Espana pekan lalu membuat dirinya harus kehilangan posisinya sebagai pelatih Barcelona.

Carles Rexach : Ernesto Valverde Tidak Bersalah, Pemainlah Yang Salah!

Dj Kasino Situs Bola Online

Ernesto Valverde sebenarnya telah mendapatkan desakan mundur dari posisi pelatih Barcelona sejak penghujung musim kemarin, ditambah lagi Barceloa harus kalah dengan sangat menyedihkan ditangan Liverpool pada babak semi-final Liga Champions.

Akibat dari kekalahan tersebut, membuat para fans Barcelona setuju bahwa Ernesto Valverde pantas disalahkan. Tapi, Carles Rexach tidak setuju dengan hal tersebut.

“Pelatih selalu membuat keputusan dan kesalahan akan selalu terletak pada pemain, oleh karena itu Ernesto Valverde tidak pantas mendapatkan perlakukan seperti itu” kata Carles Rexach.

Meskipun begitu, Carles Rexach tidak masalah kalau Barcelona mengangkat Quique Setien menjadi pelatih pengganti Ernesto Valverde. Menurut Carles Rexach, Quique Setien adalah pelatih yang bagus meskipun belum pernah melatih di klub besar sebelumnya.

“Quique Setien adalah sosok pelatih yang bagus, dengan pendekatan sepak bola yang semua orang suka” kata Carls Rexach.

“Quique Setien belakangan ini ia mendapatkan kritikan dan untuk mengatasi hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memiliki kepribadian yang besar sebagai pelatih” kata Carles Rexach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *