Home / Berita Liga Bola / Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham  
Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham  
Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham  

Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham  

Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham

Beritaliga – Pekan ke-31 Premier League,  laga  antara Tottenham Hotspur vs West Ham United, Selasa 23 Juni 2020 yang berakhir 2-0 untuk kemenangan sang tuan rumah. Duel bertajuk Derbi London tersebut  berlansung di Tottenham Stadium. Gol bunuh diri dengan teknik backheel mewarnai pada pertandingan  Tottenham melawan West Ham.

 Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham  
Gol Bunuh Diri Mewarnai Kemenangan Tottenham Melawan West Ham

Hots Spurs menang berkat gol bunuh diri gelandang West Ham yakni Tomas Soucek, ketika menit ke-64 serta gol kedua oleh Harry Kane pada menit ke -83. Hasil tersebut membuat Spurs mengakhiri tren buruk tidak pernah menang dalam tujuh laga sebelumnya pada semua kompetisi. Kemenangannya atas West Ham membuat Tottenham sementara naik ke peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 45 poin. Namun di pihak West Ham masih berada di urutan 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan perolehan 27 poin.

Ketika pertandingan langsung  Pelatih Tottenham yakni Jose Mourinho menurunkan Dele Alli serta Lucas Moura sejak awal. Kedua pemain tersebut pada laga pekan ke-30 tidak dapat diturunkan akibat hukuman larangan bertanding serta  cedera.

Dele Alli serta Lucas Moura tampil untuk menemani Son Heung-min sebagai gelandang serang serta mendukung Harry Kane yang menjadi penyerang tunggal. Sepanjang babak pertama Tottenham tampil dominan dengan persentase penguasaan bola mencapai 69 persen. Namun demikian, Tottenham masih kesulitan menembus pertahanan West Ham. Spurs hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran pada babak pertama ke gawang West Ham. Dua tembakan tersebut yang dilepaskan Lucas Moura pada menit ke -22 serta Harry Kane menit ke 27 dari luar kotak penalti.

Dj Kasino Situs Bola Online

Tembakan Moura serta  Kane gagal  membobol gawang karena mengarah tepat ke posisi kiper West Ham, Lukas Fabianski. Spurs sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-44 melalui Son Heung-min akan tetapi gol Son dianulir wasit setelah melihat tayangan ulan video assistant referee (VAR) yang dimana tayangan ulang tersebut Son sudah berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan dilesatkannya .

Di sisi lain West Ham bermain menunggu yang tak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol untuk di babak kedua Spurs masih menguasai jalannya laga.

Pada menit ke-58 Spurs langsung mendapat peluang emas yang berawal dari serangan balik, Kane mendapatkan situasi satu lawan satu melawan satu pemain West Ham pada kotak penalti.  Akhirnya usaha Spurs untuk mencetak gol pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-64. Gol Tottenham tercipta setelah gelandang West Ham oleh Tomas Soucek yang telah melakukan kesalahan di kotak penalti sendiri dalam situasi sepak pojok hingga membuat  Tomas Soucek melakukan gol bunuh diri karena tidak siap menerima bola tendangan pojok dari Giovani Lo Celso.

Bola sepakan pojok Lo Celso berbelok masuk ke gawang setelah mengenai tumit belakang kaki kanan Soucek yang sebenarnya ingin melakukan clearence hingga Alhasil, Soucek terlihat seperti melakukan gol bunuh diri dengan tekhnik back heel. Sang pelatih West Ham yakni David Moyes melakukan dua perubahan Ketika di menit ke-71. Moyes memasukkan dua pemain bertipikal menyerang yaitu Felipe Anderson dan Manuel Lanzini.  Dua pemain pengganti tersebut membuat West Ham lebih berani keluar menyerang.

Pada menit ke-78 West Ham bahkan mengancam lewat sepakan Jarrod Bowen namun hanya membentur tiang gawang. Tottenham mengakhiri pertandingan lebih cepat pada saat Kane mencetak gol pada menit ke-83 yang berawal dari serangan balik Ketika itu Kane mendapatkan ruang kosong untuk berlari dari tengah lapangan setelah menerima umpan terobosan Son. Kane tidak menyiakan  kesempatan tersebut dengan mencetak gol dari tembakan kaki kanan ketika berhadapan satu lawan satu West ham yaitu Fabianski.  Hingga akhirnya skor berubah 2-0 dan  bertahan hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan.

About PREDIKSI LIGA

Check Also

Eden Hazard Dibully Media Spanyol, Ada Apa Sebenarnya?

Eden Hazard Dibully Media Spanyol, Ada Apa Sebenarnya?

Eden Hazard Dibully Media Spanyol, Ada Apa Sebenarnya? BeritaLiga – Eden Hazard, pemain asal Belgia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *