Harus Diakui Barcelona Memang Bergantung Kepada Lionel Messi

Harus Diakui Barcelona Memang Bergantung Kepada Lionel Messi

Harus Diakui Barcelona Memang Bergantung Kepada Lionel Messi

Beritaliga – Keberadaan Lionel Messi pada skuad Barcelona memang sangat vital dan tidak bisa dipungkiri. Bahkan menurut Juan Antonio Pizzi, Barcelona merupakan tim yang sangat bergantung kepada sosok Lionel Messi.

Harus Diakui Barcelona Memang Bergantung Kepada Lionel Messi

Harus Diakui Barcelona Memang Bergantung Kepada Lionel Messi

Messi memang selalu menjadi pembeda pada setiap pertandingan Barcelona. Tidak perlu jaih – jaih untuk melihat kebelakang, ambil saja contoh pada musim 2018/19 ini saja. Messi merupakan pemain yang paling penting.

Dari jumlah gol, Messi mencetal 36 gol dari 90 gol Barccelona atau lebih dari 30 persin gol tim. Dari sisi assist, Messi juga menjadi penyumbah paling banyak dengan 13 kali. Itu hanya di La liga saja dan belum di ajang Liga Champions.

Dj Kasino Situs Bola Online

Pada saat Messi sedang bermain di bawah performanya, percayalah bahwa Barcelona akan kesulitan. Contohnya pada leh kedua semifinal Liga Champions. Pada saat itu Messi tidak bisa lepas dari pengawalan ketat Fabinho.

Barcelona pada akhirnya kalah 4 – 0 atas Liverpool di Anfield. Los Cules pun gagal melangkah pada babak final Liga Champions.

”Jjika anda melihat skuad yang ada pada saat ini, ada beberapa pemain terbaik di sekitar Messi. Namun memang benar bahwa Barcelona masih bergantung kepadanya. Messi adalah inti dari Barcelona,” ucap Pizzi.

Pernah Menjinakkan Messi

Juan Pizzi tidak asal bicara mengenai kebergantungan Barca pada Messi karena dia pernah bertemu dengan Messi pada masa lalu. Namun itu di level timnas. Pizzi saat itu menjadi pelatih timnas Chile.

Pizzi berjumpa dengan Messi pada laga final Copa Amerika pada tahun 2016 yang lalu. Keduanya berjumpa dalam dua kali pertandingan, pada pertandingan babak grup Chile kalah dengan skor 2 – 1 atas Argentina. Angel Di Maria dan Ever Banega jadi pencetak gol.

Kemudian mereka kembali berjumpa pada babak final. Chile mampu membuat Argentina kesulitan dan gagal mencetak gol sepanjang laga. Pada akhirnya Pizzi membawa Chile menjadi juara Copa America 2016 setelah menang atas Argentina melalui adu penalti.

”Kami tau bahwa kami harus sangat berhati – hati dengan pemain seperti Lionel Messi dan kami sudah pernah berjumpa dengan Messi sebelumnya. Jadi kami sudah tau bagaimana cara untuk mengisolasi dan mengendalikan Messi,” ucap Pizzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *