Home / Berita Liga Bola / Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan
Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan
Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan

Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan

Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan

Beritaliga – Persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah menggelar manager meeting. Semua klub menyetujui kompetisi lanjut dan siap mengikutinya.

Namun sebelumnya ada beberapa klub yang masih menolak ikut pada lanjutan Shopee Liga 1. Mereka yang menolak diantaranya adalah Persipura Jayapura, Barito Putera, Persebaya Surabaya, hingga Madura United.

Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan
Hasil Meeting Shopee Liga 1 Semua Klub Setuju Kompetisi Dilanjutkan

Klub-klub menolak tersebut juga tak kunjung menyerahkan lokasi kandang pilihannya. Sebagaimana diketahui, PT LIB meminta klub-klub yang berada di luar Jawa untuk memilih homebase netral dengan Pulau Jawa sebagai pusatnya.

Sedangkan klub Pulau Jawa boleh mengajukan kandangnya sendiri. Hanya Persebaya yang tak dapat berkandang di Surabaya karena status zona hitam COVID-19 sehingga harus menentukan venue netral.

Dj Kasino Situs Bola Online

Saat ini  Persipura akhirnya sudah menentukan lokasi kandang mereka dengan memilih Malang. Sementara lokasi pilihan Persebaya serta Barito belum diketahui.

“Alhamdulillah hampir semua bisa didiskusikan serta tanggapan semua cukup positif. Kami telah informasikan semua dan sebagian besar juga menerima dari apa yang dibahas terutama terkait protokol Kesehatan.” Ungkap Direktur Utama PT LIB yakni Akhmad Hadian Lukita dalam rilisnya.

Selanjutnya PT LIB masih akan menggelar serangkaian acara lagi sebelum menggulirkan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Protokol kesehatan akan jadi fokus utama untuk pertemuan selanjutnya.

PSSI yang sebelumnya telah membuat panduan protokol kesehatan yang kemudian dibukukan. Buku tersebut menjadi panduan bagi semua klub Shopee Liga 1 dalam menjalankan protokol kesehatan selama mengikuti kompetisi.

“Kami akan kumpulkan tim medis atau dokter klub dalam workshop tersebut.  Dan  juga dibahas protokol kesehatan di stadion seperti apa, karena setiap tim memiliki stadion yang tidak sama.” Lanjutnya.

Dalam Manager Meeting Jumat 7 Agustus  kemarin PT LIB juga menjelaskan berbagai hal mulai dari format kompetisi, besaran nilai subsidi, hingga akomodasi. Semua hal tersebut dilakukan karena banyak situasi yang harus diubah dalam menyesuaikan diri dengan pandemi virus corona.

“Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi serta akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka home dan away. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka. “  kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dikutip dari Antara.

Shopee Liga 1 2020 rencananya yang akan dimulai lagi mulai 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Namun rencana itu masih akan sangat bergantung dengan pandemi virus corona ke depannya mengingat besarnya kenaikan jumlah kasus positif di Tanah Air akhir-akhir ini.

About PREDIKSI LIGA

Check Also

Para Pemain Sepak Bola Yang Juga Sukses Menggeluti Dunia Bisnis Siapa Sajakah

Para Pemain Sepak Bola Yang Juga Sukses Menggeluti Dunia Bisnis, Siapa Sajakah?

Para Pemain Sepak Bola Yang Juga Sukses Menggeluti Dunia Bisnis, Siapa Sajakah? Beritaliga – Seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *