Ini Alasan Xavi Tolak Tawaran Barcelona

Ini Alasan Xavi Tolak Tawaran Barcelona

Ini Alasan Xavi Tolak Tawaran Barcelona

beritaliga – Xavi Hernandez mengakui bahwa dirinya telah diminta Barcelona untuk menjadi pelatih , meskipun Xavi pernah mengutarakan bahwa dirinya punya mimpi untuk melatih Barcelona suatu hari nanti , namun begitu tawaran tersebut datang ia justru menolaknya , seperti yang dilaporkan The Guardian. Ernesto Valverde,pelatih Barcelona saat ini , tidak tahu-menahu ihwal pertemuan dua direktur Barcelona itu dengan Xavi. Rencananya, jika berhasil meyakinkan Xavi, mereka akan segera mencopot Valverde sebelum Senin (13/1/2020) waktu setempat.

Xavi pernah tampil sebanyak 767 kali kompetisi sewaktu masih aktif bersama Barcelona ,mencetak gol sebanyak 85 dan mempersembahkan total 25 gelar untuk Barcelona dan di penghujung karirnya ia memutuskan untuk pindah ke Al Sadd , dan membela klub itu selama 4 musim sebelum memutuskan pensiun ditahun 2019 lalu.

Setelahnya Xavi masih melanjutkan kebersamaannya bersama Al Sadd sebagai pelatih, sebelum tawaran dari Barcelona datang beberapa bulan setelahnya, tapi diluar dugaan Xavi justru menolak tawaran tersebut , lantas apa alasan Xavi enggan pindah ke Barcelona ?

Ini Alasan Xavi Tolak Tawaran Barcelona

Ini Alasan Xavi Tolak Tawaran Barcelona

Yakin Bahwa Jabatan Sejak Awal Memang Miliknya

Salah satu alasan xavi menolak tawaran Barcelona dikarenakan, ia tau bahwa cepat atau lambat pun jabatan itu akan tetap menjadi miliknya .Dan ia lebih memilih untuk menerima tawaran datang sebelum musim dimulai daripada menjadi pelatih ditengah musim.

Dj Kasino Situs Bola Online

Menghormati Ernesto

Alasan selanjutnya ialah karena Xavi menghormati pelatih Barcelona saat ini ,Ernesto Valverde dan yakin bahwa jabatan Barcelona akan menjadi miliknya dan memilih untuk mendapatkan jabatan ini dengan cara yang lebih bijak.

Menghormati Al Sadd

Al Sadd adalah klub yang pertama kali memberi kesempatan kepada Xavi didunia kepelatihan ini,  kontraknya dengan Al Sadd akan berakhir pada 2021. Rencananya ia akan menghabiskan kontraknya kemudian menjadi pelatih Timnas Qatar,namun sepertinya rencana tersebut akan batal karena tawaran yang diberikan Barcelona.

Percaya Kepada Pemainnya

Tawaran yang diberikan Barcelona adalah tawaran yang lebih menarik ketimbang apa yang dimiliki sekarang , namun mengkhianati timnya yang sekarang bukanlah sesuatu yang akan dilakukan Xavi .Baru-baru ini Al Sadd berhasil mencapai final piala Qatar dan akan berhadapan dengan Al Duhail , klub terbaik di Qatar saat ini .Dirinya diyakini ingin menuntaskan tugas tersebut terlebih dahulu sebelum pindah ke Barcelona.

Hubungannya Dengan Victor Font

Sebelumnya  sempat dikabarkan bahwa Xavi memiliki hubungan yang kurang baik dengan presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu.Namun pertemuannya dengan Oscar Grau dan Eric Abidal membuktikan bahwa itu hanyalah isu belaka.Tetapi dirinya diyakini masih memiliki komitmen dengan Victor Font yang merupakan kandidat presiden Barcelona, yang akan bersaing dengan Bartomeu. Pemilihan akan terjadi di tahun 2021, di mana Xavi bisa mengambil alih Barcelona.

Ada juga kabar yang beredar akan wacana untuk memberi kesempatan bagi pelatih Barcelona B, Francisco Javier Garcia Pimienta, untuk mengambil alih tim utama sampai musim berakhir tetapi ide ini belum dibahas lebih lanjut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *