Kalah Melawan Astana Solskjaer Tidak Menyesal Dengan Skuat Muda MU

Kalah Melawan Astana Solskjaer Tidak Menyesal Dengan Skuat Muda MU

Kalah Melawan Astana Solskjaer Tidak Menyesal Dengan Skuat Muda MU

Beritaliga – Liga Europa pada matchday kelima  antara Astana melawan Manchester United, Kamis 28 November 2019 di Kazakhstan. Manchester United mendapatkan hasil buruk yakni ditaklukan oleh sang tuan rumah, Astana dengan skor 1- 2.

Pada laga ini Solskjaer menurunkan banyak pemain muda awal pertandingan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil impresif. Bahkan Manchester United berhasil membobol gawang Astanaa lebih dahulu.

Kalah Melawan Astana Solskjaer Tidak Menyesal Dengan Skuat Muda MU

Kalah Melawan Astana Solskjaer Tidak Menyesal Dengan Skuat Muda MU

Gol pertama yang terjadi pada menit ke-10 datang dari Manchester United yang dicetak Oleh Jesse Linggard. Sepakan jarak jauh Jesse Linggard berhadil membobol gawang Astana yang dijaga oleh sang kiper Astana Nenad Erick.

Dj Kasino Situs Bola Online

Namun hal berbalik ketika dibabak kedual Astana berhasil membalikkan kedudukan. Pada menit ke-55 Dmitri Shomko berhasil mencetak namanya di papa skor. Hingga skor menjadi 1 – 1

Selang tujuh menit kemudian sang tuan rumah kembali berhasil menambah poin akibat dari kegagalan pemain muda MU yakni Di’Shon Bernard yang gagal dalam menghalau bola umpan silang dari Antonio Rukavina dari sisi kanan kotak penalit. Gol bunuh diri Bernard tersebut membuat Astana unggul

Hingga pertandinga selesai skor masih 2- 1 kemenangan atas Astana. Namun kekalahan bagi Manchester United memastikan timnya lolos ke fase gugur.

Solskjaer menyebutkan bahwa apa yang dilakukannya menurunkan skuat muda merupakan keputusan yang tepat “ Anda hanya bisa mengetahui seberapa bagus kemampuan mereka dengan memainkannya di lapangan” ungkapnya Solskjae kepada MUTV.

Solskjaer memnilai bahwa skuat muda Manchester United menunjukkan performa impresi sejak awal bertanding

“Hari ini saya memberikan debut penuh kepada Ethan, Di’Shonb dan Dynal. Saya rasa mereka bermain dengan luar biasa”

“Gol Bunuh diri itu merupakan kesalahan yang dibuat Bernard. Bahkan sebenernya tidak membuat kesalahan namun ia tidak beruntung dnegan gol bunuh diri itu saya rasa dia bermain dengan baik hari ini”

Sang pelatih mengakui akan sulit memberikan para pemain muda MU untuk jam bermain yang lebih banyak. Namun ia berencana meminjamkan beberapa pemain muda mereka agar mereka bisa mendapatkan pengalaman.

“Saya rasa beberapa diantara mereka akan mendapatkan keuntungan yang besar saat dipinjamkan. Mereka membutuhkan pertandingan level senior dan sebagian dari mereka ini pertama kali mereka mencicipi level permainan tersebut “ ia menandaskan

Laga terakhir yang akan dihadapi oleh Manchester United pada fase grup Liga Europa pada 13 Desember 2019 mendatang akan menjamu AZ Alkamaar di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *