Home / Berita Liga Bola / Laga Terakhir Grup K Indonesia Melawan Korea Utara Berakhir Imbang

Laga Terakhir Grup K Indonesia Melawan Korea Utara Berakhir Imbang

Laga Terakhir Grup K Indonesia Melawan Korea Utara Berakhir Imbang

Beritaliga – Laga Terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 atau AFC U19 Champions Indonesia melawan Korea Utara pada Minggu 10 November 2019 yang berlangsung di Gelora Bung Karno diakhiri dengan skor imbang yakni 1 – 1.
Hasil Pertandingan ini membuat Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran Final Piala Asia U-19 2020, kepastian Indonesia meraih satu poin pada dari laga terakhir Grup K.

Pada Pertandingan tersebut Korea Utara bermain lebih unggul lebih dahulu pada menit ke -40 lewat gol Kim Kwang Chong, Indonesia baru dapat menyamakan kedudukan pada babak kedua pada menit ke-61 lewat penalty yang diberikan oleh Amiruddin Bagus Kahfi.

Laga Terakhir Grup K Indonesia Melawan Korea Utara Berakhir Imbang
Laga Terakhir Grup K Indonesia Melawan Korea Utara Berakhir Imbang

Laga berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat pada babak pertama, ketika laga berjalan 10 menit Indonesia lebih nyama bermain.

Fajar Fathur di bagian sayap kiri dan Bagus Kahfi di sisi kanan menjadi dua pemain Indonesia yang paling aktif yang paling sering mengancam Korea Utara, bahkan membuat Korea Utara terlihat kesulitan untuk membobol pertahanan Indonesia.

Dj Kasino Situs Bola Online

Korea Utara mendapatkan peluang emas pada menit ke-37, ketika tembakan dari Ri Jo Guk dari dalam kotak penalty  namun masih melebar kesisi gawang Indonesia.

Korea utara yang lebih banyak bermain menunggu mengejutkan Timnas Indonesia pada menit ke-40, Sang Kapten Korea Utara yakni Kim Kwang Chon mencetak gol pertama lewat tendangan keras dari kaki kanan dari luar kotak penalty, membuat papan skor berubah menjadi 1-0 hingga pertandingan babak pertama selesai

Dibabak kedua membuat Timnas Indonesias sadar timnya membutuhkan gol Fakhri Husaini langsung memasukkan Supriadi, dalam keadaan tertinggal Indonesia menaikkan jalan tempo permainan.

Masuknya Supriadi memambah daya permainan Indoneesia, hanya timnas Indonesia terlihat terburu-buru dalam menyerang

Pada menit ke-61 Bagus Kahfi dengan tenang mengecoh sang kiper Korea Utara yakni Sin Kwang Guk, dengan tembakan mendatar kesisi kanan gawang sehingga membuat seisi Stadion Gelora Bung karno bergemuruh menyambut gol dari Bagus Kahfi.

Yang Sebelumnya Indonesia mendapatkan hadiah penalty akibat dari akselerasi dijatuhkan oleh Chae Yu Song, Sehingga Bagus Kahfir menjadi eksekutornya.

Setelah Gol terjadi Timnas Indonesia semakin gencar menyerang, sementara itu Korea Utara tidak mau kalah dan bermain lebih terbuka

Memasuki 10 menit akhir dari pertandinga Indonesia mulai menurunkan tempo guna mempertahankan hasil imbang.  Hingga pertandingan selesai skor masih imbang 1-1 menjadikan hasil dari pertandingan tersebut.

Susunan pemain  Indonesia dan Korea Utara:

Pemain Timnas U-19 Indonesia (4-3-3):

Ernando Ari; Amiruddin Bagas Arrizqi, Rizky Ridho Ramadhani, Alfreanda Dewangga, M. Salman Alfarid; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Theo Fillo Numberi; Amiruddin Bagus Kahfi, Serdy Ephy Fano Boky, M. Fajar Fathur Rahman
Pelatih: Fakhri Husaini

Pemain Tim Korea Utara (4-4-2):
Sin Kwang Guk, Choe Kwang Hwi, Ri Kum Hyon, Chae Yu Song, Ra Nam Hyon; Kim Kwang Chong, Pak Kwang Sok, Kim Ju Song, Ri Kum Hyon; Kim Ju Song, Kim Kang Song
Pelatih: Pak Kyong Bong

About PREDIKSI LIGA

Check Also

Kapten Real Madrid Sah Menjadi Bek Tertajam di Liga Spanyol

Kapten Real Madrid Sah Menjadi Bek Tertajam di Liga Spanyol

Kapten Real Madrid Sah Menjadi Bek Tertajam di Liga Spanyol BeritaLiga – Pertandingan Real Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *