Miralem Pjanic Lebih Penting Dari Cristiano Ronaldo?!

Miralem Pjanic Lebih Penting Dari Cristiano Ronaldo?!

Miralem Pjanic Lebih Penting Dari Cristiano Ronaldo?!

Beritaliga – Selama musim panas kemarin banyak kabar yang beredar mengenai Miralem Pjanic yang akan hengkang dari Juventus, tapi kini Mirelem Pjanic bersama dengan Maurizio Sarri menjadi sosok Jorginho yang baru.

Sama seperti Jorginho, Miralem Pjanic juga mengontrol permainan dari sisi dalam penyerangan dan ia sering diapit oleh dua gelandang lain yang siap membantunya membawa bola ke depan.

Sampai sejauh ini, tidak ada yang dapat memainkan peran playmaker sebagus Miralem Pjanic dan dalam beberapa kesempatan, Maurizio Sarri sering menempatkan Rodrigo Bentancur di posisi tersebut, apabila Miralem Pjanic sedang absen dan hasilnya kurang memuaskan.

Rodrigo Bentancur dikenal sebagai gelandang yang serba bisa karena pada saat bermain di posisi Miralem Pjanic performanya juga tidak begitu buruk. Tapi, ia tidak memiliki kecakapan untuk mendistribusikan bola ke rekan setimnya dengan tempo yang tepat juga.

Absennya Miralem Pjanic sangat terasa pada saat Juventus bertanding melawan Torino dalam laga lanjutan Serie A karena tanpa dirinya, serangan Juventus tampak mudah dibaca dan Maurizio Sarri sendiri sempat mengeluhkan hal ini.

“Kami kehilangan kualitasnya dan juga ritmenya kerena dia mengedarkan bola dengan cepat dan hasilnya para pemain juga menjadi lebih cepat” kata Maurizio Sarri.

Miralem Pjanic juga dapat merasakan perbedaan yang jelas antar dirinya pada saat dilatih dengan Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri. Pada saat bersama Maurizio Sarri, Miralem Pjanic merasa dirinya menjadi seorang pemain yang penting.

“Dilatih dengan Massimiliano Allgeri sangatlah berbeda karena kami sangat cepat mencari cara untuk membuat bola melebar, tapi sekarang rasanya berbeda karena rekan setim selalu mencari saya dan saya menyukai itu” kata Miralem Pjanic.

Miralem Pjanic Lebih Penting Dari Cristiano Ronaldo?!

Dj Kasino Situs Bola Online

“Semuanya bergantung kepada keputusan pelatih, tapi saya memainkan lebih banyak operan dan pada saat ini saya ingin menyentuh bola sebanyak 150 kali setiap pertandingan” kata Miralem Pjanic.

Miralem Pjanic yang sebelumnya sempat mengalami cedera, kini sudah kembali bermain dan pada saat Juventus bertanding melawan Lokomotiv Moscow di ajang Liga Chamipons terlihat jelas bagaimana peran Miralem Pjanic dari statistiknya.

Whoscored mengatakan bahwa Miralem Pjanic telah melakukan 118 kali sentuhan terhadap bola dan ia menjadi pemain dengan presentase penguasaan bola tersbesar di lapangan.

Miralem Pjanic juga melakukan 102 operan selama 90 menit penuh dengan presentase keberhasilan 86 persen dan torehan tersebut tidak dapat disamai oleh pemain lainnya yang tidak terlibat dalam laga ini.

Sementara itu, torehan yang didapatkan Cristiano Ronaldo pada musim ini menggambarkan adanya permasalahan di lini depan Juventus karena Cristiano Ronaldo merupakan pencetat gol terbanyak di Juventus pada saat ini, tapi jumlah golnya sangat sedikit  dan sampai sejauh ini, Cristiano Ronaldo baru membukukan enam gol di semua kompetiisi.

Sedangkan di Serie A, Juventus memang sedang memuncaki klasemen dan belum terkalahkan sama sekali. Juventus sendiri baru dua kali mendapatkan hasil imbang dan jika berbicara soal jumlah gol maka Juventus kalah dari Napoli yang berada di peringkat ke Tujuh.

Selain itu, Maurizio Sarri sendiri mengatakan bahwa terdapat masalah di lini depan Juventus pada saat ini.

“Kami memiliki banyak tembakan ke gawang yang sangat rendah dan saya sudah mengatakan rasa takut saya kepada pemain soal itu dan kami akan mempersiapkan latihan untuk membantu, tapi kami juga harus memiliki determinasi di depan gawang” kata Maurizio Sarri.

Rencana permainan Maurizio Sarri di Juventus telah terlihat jelas karena di lini belakang sudah pas dan para gelandang memainkan fungsinya, tapi tidak dengan di lini depan, oleh karena itu pemain utama Juventus saat ini adalah Miralem Pjanic bukan Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *