SEA Games 2019 Laga Indonesia vs Singapura Terjadi Kericuhan

SEA Games 2019 Laga Indonesia vs Singapura Terjadi Kericuhan

SEA Games 2019 Laga Indonesia vs Singapura Terjadi Kericuhan

Beritaliga – Penyisihan Grup B SEA Games 2019 Laga antara Singapura melawan Indonesia yang digelar di Stadion Rizal Memorial pada kamis 28 November 2019. Timnas Indonesia U-22 berhasil memenangkan atas Singapura dengan skor 2-0. Gol pertama dari Timnas Indonesia yang dicetak oleh Osvaldo Haay dan yang berikutnya oleh Asnawi Mangkualam Bahar menggandakan keunggulan skuat Merah Putih.

SEA Games 2019 Laga Indonesia vs Singapura Terjadi Kericuhan

SEA Games 2019 Laga Indonesia vs Singapura Terjadi Kericuhan

Namun kericuhan sempat terjadi pada laga antara pemain Singapura dan pemain Timnas Indonesia U-22 hingga menjadi perhatian dari sang pelatih Indonesia yakni Indra Sjafri. Walaupun demikian sang pelatih berharap tidak terulang lagi.

Kericuhan terjadi berawal ketika Egy Maulan Vikri mendapatkan kontak fisik dengan pemain belakang Timnas Singapura hingga Egy mendapatkan tendangan. Sehingga Egy terpancing emosi membuatnya langsung mendatangi pemain tersebut.

Dj Kasino Situs Bola Online

Rachmat Irianto yang melihat tersebut kemudian datang untuk melerai pertikaian tersebut namun pemain yang dipanggil Rian itu mendapatkan dirinya didorong oleh pemain Singapura tersebut.
Hingga pertandingan sempat diberhentikan beberapa saat untuk meredakan ketegangan antara kedua belah tim. Lantaran beberapa pemain kedua kubu akhirnya ikut terlibat pertikaian ini.

“Hampir semua tim di dunia kelau tensi sedang tinggi akan terjadi insiden-insiden yang seperti itu, tapi saya juga memperingatkan pada para pemain kalau hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi “kata sang pelatih Indra Sjafri

“Sepak bola tidak hanya berbicara kalah atau menang karena sepak bola juga berbicara sportivitas dan fair play” kata Pelatih lagi.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya memenangkan pertandinga dengan skor 2-0 yang di cetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Bahar. Kemanengan tersebut makin menjaga asa Pasukan Garuda untuk maju ke semi-final.

Beda dengan sang pelatih Singapura yakni Fandi Ahmad yang lebih memilih Bungkam. Sang pelatih enggan berkomentar adanya insiden yang terjadi di lapangan. Fandi Ahmad berkilah tidak melihat kejadian secara dekat dan hanya mendengar adanya sikutan antara salah satu pemain Timnas Indonesia U-22

“Saya tidak tahu penyebab insiden tersebut karena sedang berada di luar lapanga. Jika saya bisa memberi tahu pun saya tidak yakin karena yang kami dengar ada pemain Timnad Indonesia U-22 yang menyikut salah satu pemain kami. Itu saja sisanya saya tidak tahu”ungkap pelatih tersebut.

Susunan para pemain:

Timnas Indonesia U-22:
Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Saddil Ramdani.Nama Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Singapura U-22:
Ryhan Stewart, Lionel Tan, Jacob Mahler, Ikhsan Fandi, Muhammad Faris, Muhammad Syahrul, Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin, Irfan Fandi, Muhammad Zharfan, Tajeli.
Nama Pelatih: Fandi Achmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *