Home / Berita Liga Bola / Ternyata Barcelona Menjual Ronaldinho Dan Deco Demi Menjaga Lionel Messi
Ternyata Barcelona Menjual Ronaldinho Dan Deco Demi Menjaga Lionel Messi
Ternyata Barcelona Menjual Ronaldinho Dan Deco Demi Menjaga Lionel Messi

Ternyata Barcelona Menjual Ronaldinho Dan Deco Demi Menjaga Lionel Messi

Ternyata Barcelona Menjual Ronaldinho Dan Deco Demi Menjaga Lionel Messi

Beritaliga – Leksander Hleb mengungkapkan alasan utama kenapa menjual dua pemain pentingnya, Ronaldinho dan Deco, pada tahun 2008 yang lalu. Dia mengatakan bahwa bekas klubnya itu berniat untuk menjaga Lionel Messi.

Ternyata Barcelona Menjual Ronaldinho Dan Deco Demi Menjaga Lionel Messi

Tidak bisa dipungkiri bahwa peran Ronaldinho dan Deco untuk Barcelona sangatlah penting. Keduanya berperan penting dalam keberhasilan Barca dalam memenangkan gelar Liga Champions pada musim 2005/2006.

Namun semuanya berubah begitu Josep Guardiola mengambila alih pos kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh F rank Rijkaard. Kedua pemain tersebut dilepas dan Lionel Messi dijadikan sebagai pion utama dalam skema tiki-taka Guardiola.

Tentunya keputusan tersebut membuat publik sangat terkejut. Karena Guardiola langsung menyingkirkan kedua pemain penting tersebut dan mengandalkan pemain muda seperti Pedro dan Sergio Busquets. Namun hasilnya sangat memuaskan, Barcelona sukses juara Liga Champion pada tahun 2009.

Namun tetap saja banyak orang yang penasaran kenapa Guardiola berani meleas Ronaldinho dan Deco sekaligus dalam astu musim. Kata Hleb keduanya delepas karena mempunyai prilaku buruk yang ditunjukan pada satu sesi latihan Barcelona.

Dj Kasino Situs Bola Online

”Ronaldinho dan Deco datang ke sesi latihan dalam keadaan mabuk,” ucap Hleb. Itulah kenapa Ronaldinho dan Deco dijual pada tahun 2008 karena mereka takut keduanya akan menjatuhkan Lionel Messi,” ucapnya.

Tidak ingin Ke Barcelona

Karir Hleb sendiri di Barcelona tidak berjalan dengan mulus. Dia datang pada tahun 2008 dan bertahan selama empat musim. Namun dia lebih sering berada di bangkung cadangan dari pada bermain di lapangan.

Dari empat musim itu, Hleb hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 19 kali di La Liga tanpa mampu mencetak gol. Dia pada akhirnya lebih sering di pinjamkan ke klub lain sebelum berlabuh di Krylia Sovetov Samara tahun 2012.

Sebenarnya Hleb tidak ingin pergi ke Barcelona. Dia bahkan mempunyai pilihan yang mungkin saja bisa lebih baik, yakni antara bertahan di Arsenal atau pindah ke Bayern Munchen. Namun pada akhirnya dia memilih ke Barcelona karena Guardiola.

”Sejujurnya, saya tidak ingin ke Barcelona sama sekali, saya ingin ke Bayern Munchen atau bertahan di Arsenal. Namun agen saya menyuruh saya ke sana karena Guardiola yang meminta,”sambungnya.

Disambut Henry

Beruntung Hleb dijamu dengan baik oleh mantan rekan setimnya di Arsenal dulu, Thierry Henry. Dia bahkan diperbolehkan tinggal dirumahnya selama sebulan sampai dirinya mendapatkan tempat tinggal yang layak.

”Pada saat pindah ke Barca, saya tinggal bersama Thierry Henry untuk sementara. Dia berkata ‘Tinggalah di sini sampai anda mendapatkan sesuatu. Apa yang ada di hotel ? Membosankan,” ucap Hleb.

”Dia selalu berkata kepada saya ”Kenapa kami pindah ke Barca ? Hubungi saya dan saya akan menjelaskan semuanya,” tandasnya.

About den den

Check Also

Christian Pulisic Menantikan Duet Bareng Bersama Timo Werner

Christian Pulisic Menantikan Duet Bareng Bersama Timo Werner

Christian Pulisic Menantikan Duet Bareng Bersama Timo Werner Beritaliga – Christian Pulisic yang merupakan winger …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *