Home / Berita Liga Bola / Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?
Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?
Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?

Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?

Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?

BeritaLiga – Nilai kontrak Messi terungkap ke publik saat diterbitkan harian Spanyol, El Mundo Deportivo pada pekan lalu. Nilai kontrak yang fantastis ini banyak yang berpendapat menjadi salah satu penyebab Barcelona mengalami kebangkrutan.

Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?
Penyebab Nilai Kontrak Messi Melambung Tinggi, Apa ya?

Namun ada yang menarik dari nilai kontrak Messi yang fantastis ini, usut punya usut ternyata penyebab nilai kontrak yang melambung tinggi dalam waktu lima bulan saja setelah Neymar hengkang ke PSG.

Media Spanyol Sport menuliskan bahwa Jorge Messi telah menandatangani kontrak pada 29 Juni 2017 dan sepakat untuk, memperpanjang kontrak Messi di Camp Nou selama empat tahun, namun tidak dijelaskan berapa nilai kontrak yang tertera. Messi juga tidak mengetahui soal kontrak yang ditandatangani sang ayah dengan Presiden Barcelona saat  itu, Josep Maria Bartomeu.

Dj Kasino Situs Bola Online

Saat itu Messi berada di kota kelahirnya, Rosario, Argentina karena sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Antonela Roccuzzo yang digelar sehari setelah penandatanganan kontraknya. Tandatangan kontrak ini juga membuat para pendukung Barcelona , Bartomeu dan semua pihak merasa tenang menjalani musim panas saat itu. Pada kontrak itu, Barcelona juga memagari isi kontrak dengan kausal pemutusan kontrak sebesar 300 juta euro. Ini dilakukan agar tidak ada klub yang akan berani membeli Messi dengan harga gila seperti itu, apalagi saat itu Messi menyatakan akan hengkang dari Camp Nou.

Pada bulan Agustus situasi berubah, PSG menebus klausal pemutusan kontrak Neymar di arcelona sebesar 222 juta euro. Barcelona kaget dengan adanya klub yang berani mengeluarkan dana sebesar itu.

Setelah kisruh transfer Neymar, Barcelona juga mendengan kabar bahwa ada dana sebesar 300 juta euro di bank Luksemburg dan diyakini adalah milik seorang miliander Timur Tengah yang akan digunakan untuk menebus klausal pemutusan kontrak Messi.

Kehilangan Neymar merupakan suatu bencana bagi Bartomeu, maka dari itu Barcelona tidka ingin kehilangan Messi lagi. bartomeu juga langsung menghubungi Jorge Messi saat itu dan meningkatkan klausal Messi.

Jorge Messi juga terkejut dengan keputusan Bartomeu, namun Jorge menyatakan akan menyetujuinya jika nilai kontrak Messi naik.

Setelah negosiasi panjang akhirnya terjadi kesepakatan kalau kenaikan klausal Messi naik menjadi 700 juta euro dan nilai kontrak Messi menjadi 555 juta euro seperti kabar yang beredar saat ini.

Kabar yang belum diketahui sampai saat ini adalah apakah benar dana sebesar 300 juta euro yang tersimpan di Luksemburg itu akan digunakan untuk menebus Lionel Messi atau tidak?

About vivi

Check Also

Penerus Lionel Messi - Ronaldo : Siapakah Peraih Ballon d'Or 2021?

Penerus Lionel Messi – Ronaldo : Siapakah Peraih Ballon d’Or 2021?

Penerus Lionel Messi – Ronaldo : Siapakah Peraih Ballon d’Or 2021? BeritaLiga – Penghargaan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *